Cara Mendidik Anak Indigo

Cara Mendidik Anak Indigo – Fenomena anak indigo memang akhir-akhir ini cukup meluas di dunia. Dan salah satu hal yang bisa diungkap tentang anak indigo adalah mereka sering melontarkan pertanyaan yang terlalu dalam untuk anak seusia mereka. Untuk itu perlu bagi Anda selaku orangtua mereka harus lebih memperhatikan dan mengetahui apa yang anak rasakan. Dan ada pula cara mendidik anak indigo yang benar dan bisa Anda simak ulasannya berikut ini!

Cara Mendidik Anak Indigo 


Cara Mendidik Anak Indigo

Berikut ini kami akan mengulas langsung yang selama ini Anda perlukan tentang bagaimana cara mendidik anak indigo yang wajib untuk Anda ketahui langsung untuk mendidiknya secara benar. Adapun beberapa informasi cara mendidik anak tersebut diantaranya:

Berikan Perhatian Yang Proposional


Menurut banyak ahli yang sudah menangani dalam cara mendidik anak khususnya indigo tentu saja akan menyarankan kita sebagai orang tua atau orang terdekat dari si anak tersebut untuk memberikan perhatian yang lebih. Anda bisa memberikan perhatian seperti anak-anak lainnya namun untuk anak indigo Anda harus telaten dan tentunya bisa memberikan perhatian yang lebih dari porsi anak lainnya. hal tersebut dikarenakan anak indigo lebih membutuhkan perhatian orang tua daripada materi yang mereka terima. Dengan menghadirkan cinta, kehadiran Anda disisinya, dan perhatian maka hal tersebut rasanya lebih daripada apapun. Adanya perhatian yang Anda berikan tentu saja merupakan hadiah terindah bagi anak indigo tersebut karena mereka yakin dirinya tidak pernah sendirian dalam menghadapi situasi apapun.

Pastikan Situasi Dan Kondisi Rumah Damai


Ini yang paling penting bagi Anda untuk cara mendidik anak indigo yang harus diterapkan mulai sekarang. Tentu saja anak indigo juga sama dengan anak lainnya yang terbilang normal dalam membutuhkan naungan tempat tinggal bersama orang tuanya bukan? Untuk itu ada baiknya Anda jangan sekali-kali sebagai orang tua untuk bertengkar di depan anak. Jika saja suami-istri sedang terjadi masalah maka timbul marah, ada baiknya Anda segera selesaikan persoalan di dalam kamar tanpa harus diketahui oleh anak. Dan usahakan untuk ciptakan suasana rumah yang tenang, nyaman dan harmonis sehingga anak merasa damai di rumah sendiri sebagai modal cara mendidik anak indigo dan untuk pergaulan luas mereka.

Orang Tua Adalah Sahabat Yang Inspiratif


Kebanyakan anak indigo tentu saja banyak mengalami beberapa hal yang tentu saja sangat menggangu kenyamanan dirinya dimanapun mereka berada. Dan tentu saja anak tersebut saat mengalaminya tidak akan bisa menyimpan rasa tersebut pada dirinya sendiri. Sama dengan anak lainnya yang membutuhkan seorang teman untuk dapat mereka percayai akan rasa yang sudah dialami sebelumnya. Cobalah untuk membuat si anak tersebut terbuka dengan Anda, dengan begitu Anda akan ikut merasakan apa yang sudah dirasakan oleh anak Anda. Terlalu banyak aturan dan larangan justru membuat mereka merasa terketakan. Pada umumnya anak indigo lebih senang diperlakukan seperti dewasa. Melakukan aktivitas bersama dan menjadikan mereka mitra akan membuat anak indigo makin bergairah.

Mendidik Anak menjadi Pribadi Moderat dan Memastikan Keberanian Moral 


Dalam cara mendidik anak indigo tentu saja peran orangtua seharusnya membuka kesempatan bagi anak-anak indigo untuk melontarkan pertanyaan dan mengatakan pendapat. Dan ada baiknya selalu melibatkan anak ketika mencari solusi bersama sehingga dirinya bisa berpikir moderat dan democrat meskipun hanya lingkup keluarga. Dan ketika mereka berekspresi dengan hal-hal unik di situ muncul sikap keberanian untuk menciptakan pemikiran baru. Dan jangan pernah menakuti mereka karena anak indigo memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar dengan banyak sekali pertanyaan jenial yang akan mereka lontarkan.

Baca juga: Cara Mendidik Anak Ala Orang Jepang

Itulah beberapa cara mendidik anak indigo yang perlu Anda pelajari sehingga dengan mudah menghadapi anak indigo. Semoga tips parenting di atas bermanfaat :)
Facebook CommentsShowHide