Tips Dan Cara Mendidik Anak Diera Globalisasi

Mendidik Anak Diera Globalisasi - Era globalisasi sebenarnya telah mendekati kita hingga saat ini. Karena adanya era globalisasi ini masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi yang lebih baik itu berita maupun pengetahuan. Dari orang dewasa maupun anak-anak kenyataannya saat ini semakin mudah mengoperasikan teknologi atau gadgetnya untuk mencari informasi.

Meskipun terdapat banyak sekali hal positif dari era globalisasi ini tentunya masih memberikan dampak negatif. Salah satunya yang berbahaya pada generasi anak sekarang yang dengan mudahnya terpengaruh dengan era globalisasi. Untuk meminimalisirnya sebagai orang tua Anda harus pintar-pintar mendidik anak agar tak terpengaruh. Bagi Anda yang penasaran akan beberapa cara mendidik anak diera globalisasi saat ini. Yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut.

Mendidik Anak Diera Globalisasi 2018


Mendidik Anak Diera Globalisasi

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar cara mendidik anak diera globalisasi yang bias Anda terapkan. Adapun beberapa informasi mengenai cara mendidik anaknya sebagai berikut:

Ajarkan Anak Untuk Bersosialisasi Dengan Lingkungan


Selain anak mampu bersosialisasi di zaman era globalisasi melalui teknologi. Agar mereka tidak terlalu ketergantungan akan hal-hal teknologi tersebut. Ada baiknya sebagai orang tua ajarkanlah anak untuk melakukan sosialisasi di lingkungan. Baik itu bersosialisasi bersama keluarga sendiri tetangga teman dan lingkungan sekitarnya. Dengan begitu secara perlahan mereka yang ketergantungan akan era globalisasi seperti halnya teknologi. Akan perlahan pudar dan menganggap bila melakukan interaksi dan bersosialisasi lingkungan sekitar lebih menyenangkan dibandingkan hanya memanfaatkan teknologi.

Perhatikan Cara Belajar Anak


Pada zaman era globalisasi ini tentunya informasi mengenai pengetahuan serta beberapa hal dapat diakses dengan mudah melalui internet. Sebagai orang tua yang ingin mendidik anak di era globalisasi agar tidak ketergantungan. Tentunya cobalah untuk memperhatikan cara si anak belajar. Pastikan untuk anak lebih memilih untuk membaca buku dibandingkan untuk mencari jawaban melalui internet. Karena bila hal tersebut berjalan sangat lama maka si anak akan terus mencari jawaban melalui internet dan ketergantungan terhadap kecanggihan akan era globalisasi saat ini

Ajarkan Anak Berperilaku Yang Positif


Pada zaman era globalisasi tentu yang harus diperhatikan anak Anda harus memiliki perilaku yang baik. Untuk mendidik anak di era globalisasi seperti itu Anda sebagai orang tua harus memberikan contoh dengan perilaku yang baik serta positif. Karena demikian akan membuat anak yang dilakukan orang tua. Sehingga mampu membedakan perilaku yang baik serta yang buruk dimasa ke depannya.

Berikan Respon Yang Baik Terhadap Perilaku Anak


Untuk hal sekecil ini pun perlu menerapkannya bila ingin mendidik anak di era globalisasi saat ini. Perhatikan beberapa perilaku anak atau tindakan yang ia lakukan. Bila ia melakukan perilaku yang baik berikan pujian atau reward agar ia semakin lebih tahu bila hal tersebut harus dilakukan. Sementara bila si anak melakukan hal yang tidak baik berikan pengertian serta pemahaman bila yang dilakukan merupakan tindakan tidak baik. Dengan begitu si anak akan mudah mengerti antara perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang tidak harus dilakukan.

Baca juga: Cara Mengajari Anak 5 Tahun Membaca

Nah itulah itu informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mendidik anak diera globalisasi. Menerapkan cara diatas tentu akan membuat anak Anda lebih mampu menerima era globalisasi. Dan dapat membedakan baik dan buruk zaman saat ini. Sehingga perlu diperhatikan lagi bahwa sebagai orang tua Anda harus mendidik anak agar menjadi lebih baik. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih :)
Facebook CommentsShowHide